Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Mohon bantuannya untuk Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) MENEGAH apa bisa untuk kualifikasi keci dan kualifikasi besar....terimakasih
Maaf, bukan kewenangan LPSE. Untuk ketentuan lebih lanjut dapat Saudara tanyakan pada LKPP selaku Lembaga yang berwenang dalam pengadaan barang/jasa negara/daerah.
Untuk penyusunan Daftar Analisa Harga (SNI) Kab. Pekalongan th. 2013 saya usul agar melibatkan Asosiasi Konsultan dan Kontraktor, untuk meminimilisasi kekeliruan koefisien maupun harga bahan di lap.
Penyusunan Daftar Analisa Harga bukan merupakan kewenangan LPSE Kab. Pekalongan, namun kewenangan dari dinas teknis yaitu Dinas Pekerjaan Umum Kab. Pekalongan. Untuk itu usulan dapat dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum Kab. Pekalongan.
Ijin bertanya, apakah setelah proses agregasi inaproc dimana kami bisa login dengan password dan username awal, apakah harus tetap melakukan verifikasi dokumen di kabupaten pekalongan..terima kasih
jika sudah bisa login di LPSE lain tidak perlu mendaftar dan verifikasi lagi. Yang harus dilakukan yaitu meng"klik" aktivasi agregasi inaproc di LPSE awal.
Aku Sudah mendapatkan username dan pasword dari Agency Admin , tetapi kok gak bisa login..., (Panitia pengadaan)
Mohon cek username dan passwordnya, kalau memang masih tidak bisa login, konfirmasi dengan admin agency di SKPD Saudara menjadi panitia pengadaan, untuk mereset password. Terima kasih.
Ternyata lpse kab.pekalongan masih kerdil tidak berani untuk melaksanakan lelang konstruksi dengan sistem online,padahal kepres sudah mengatur dengan jelas,atau mungkin ada kebebasan informasi publik yg masih ditutupi..(jt)
Menanggapi komentar Saudara kami sampaikan bahwa tugas LPSE adalah memfasilitasi PA/KPA mengumumkan rencana umum pengadaan; memfasilitasi ULP/Panitia Pengadaan menayangkan pengumuman pelaksanaan pengadaan; memfasilitasi ULP/Pejabat Pengadaan melaksanakan pemilihan penyedia barang/jasa secara elektronik; memfasilitasi Penyedia Barang/Jasa dan pihak-pihak yang berkepentingan menjadi Pengguna SPSE. Terima kasih.
Salam Sejahtera,Maaf Numpang Tanya Untuk Jadwal&Tampat Pelatihan LPSE Kab.Pekalongan Akan dilaksanakan Kapan,,Terima Kasih
Pelatihan pengadaan barang/jasa secara e-proc bagi penyedia barang jasa direncanakan akhir bulan Maret ini. Jadual dan tempat belum ditentukan. Terima kasih.
Yth. Mas SonyIsian form pendaftaran lpse kabupaten pekalongan kok gak langsung muncul ya mas, dulu waktu saya mendaftar di LPSE Nasional langsung mengisi form tentang data-data perusahaan.Nuwun.
Isian form pendaftaran diperoleh dengan download Formulir Pendaftaran (Form_Penyedia.xls) setelah perusahaan Anda mendaftar sebagai penyedia barang/jasa pada menu awal LPSE. Formulir pendaftaran diisi secara manual untuk kemudian menjadi bahan verifikasi. Terima kasih.
belum masuk e,ail dri lpse
Mohon untuk bisa kontak langsung LPSE atau datang ke sekretariat LPSE Kab. Pekalongan di Kajen.
SAYA SUDAH BERULANG KALI MENDAFTAR LPSE UPET DAH 2X 24 JAM KO BELUM DA BALESAN VIA EMAIL.mustika7persada@yahoo.com
Sudah dikirim ulang Konfirmasi Pendaftaran Rekanan ke mustika7persada@yahoo.com. coba cek.
apakah pendaftaran secara online harung siang hari jam kerja, soale saya daftar waktu malem lum dapet balesan via email
Pendaftaran secara online tidak harus dilaksanakan siang hari, tetapi bisa dilaksanakan malam hari juga (24 jam), karena server lpse stand by 24 jam dalam sehari. Belum terbalasnya pendaftaraan Saudara bisa dikarenakan akses internet yang kurang baik. Saudara bisa mendapatkan akses internet yang lebih baik di sekitar lokasi LPSE Kab. Pekalongan, d.a. Jl. Sindoro 4 Kajen. Terima kasih.
siapa pemenang lelang untuk pengadaan barang cetakan dan penggandaan di disperindagkop dan UMKM kab.pekalongan tahun anggaran 2012
Sesuai surat ketua Panitia Pengadaan Barang/Jasa Kegiatan Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Pekalongan perihal Pengumuman Pemenang Pelelangan Sederhana Ulang Kegiatan Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Nomor : 21/DIPERINDAGKOP/BCI/ll2012 pemenang pekerjaan dimaksud adalah CV. KARTIKA CHANDRA. Lebih lengkap dapat dilihat di website resmi pemerintah kabupaten pekalongan pada menu Info Lelang.
siapa pemenang lelang untuk pengadaan barang cetakan dan penggandaan di disperindagkop dan UMKM kab.pekalongan tahun anggaran 2012
Sesuai surat Ketua Panitia Pengadaan Panitia Pengadaan Barang/Jasa Kegiatan Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Pekalongan Nomor : 21/DIPERINDAGKOP/BCI/ll2012 perihal Pengumuman Pemenang Pelelangan Sederhana Ulang Kegiatan Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Pekerjaan Pengadaan Barang Cetakan, Pemenang pekerjaan dimaksud adalah CV. KARTIKA CHANDRA. Lebih lengkap dapat dilihat di website resmi Pemerintah Kabupaten Pekalongan www.pekalongankab.go.id. pada menu Info Lelang.
Kenapa Pengumuman pemenang pd Pelelangan Ulang Sederhana Kegiatan Pengadaan barang Cetakan pd Dinas Diskoperidag Kab. Pekalongan belum muncul??padahal ini sdh jadwalnya
Sesuai Perpres 54 Tahun 2010 pasal 73 ayat (4) bahwa : Pengumuman atas penetapan Penyedia Barang/Jasa diumumkan secara terbuka dengan mengumumkan secara luas pada: a . website K / L / D/ I ; dan b. papan pengumuman resmi untuk masyarakat. Merujuk pada ketentuan tersebut pengumuman dimaksud sudah diumumkan di website Pemerintah Kab. Pekalongan : www.pekalongankab.go.id pada menu info lelang saat itu juga dan papan pengumuman resmi SKPD yang bersangkutan tentunya.
Apakah suatu perusahaan ( PT/CV) apabila sudah dinyatakan sebagai pemenang lelang dalam lelang Umum dan sudah terbit SPPBJ, bisa dilakukan pengkajian ulang terhadap lelang tersebut ?/ lelang bisa dibatalkan/ diulang ?
Apabila SPPBJ sudah ditandatangani, maka proses lelang yang dilakukan oleh panitia sudah selesai. Namun, apabila setelah SPPBJ peserta lelang/masyarakat menemukan indikasi penyimpangan prosedur, KKN dalam pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan/atau pelanggaran persaingan yang sehat dapat mengajukan Pengaduan atas proses pemilihan Penyedia Barang/Jasa tersebut yang dapat disampaikan kepada Inspektorat dan/atau LKPP. Atas pengaduan tersebut Inspektorat dan/atau LKPP menindaklanjutinya (untuk pengaduan yang beralasan). Berdasarkan pasal 83 ayat (3) huruf b, (5)huruf b, (6) huruf b Perpres 54/2010 menyatakan bahwa PA/KPA/Menteri/Pimpinan Lembaga/Pimpinan Institusi/ Kepala Daerah menyatakan Pelelangan/Seleksi/Pemilihan Langsung gagal apabila pengaduan masyarakat adanya dugaan KKN yang melibatkan ULP dan/atau PPK ternyata benar. Dan Pasal 93 ayat (1) huruf d Perpres 54/2010 "PPK dapat memutuskan Kontrak secara sepihak apabila pengaduan tentang penyimpangan prosedur, dugaan KKN dan/atau pelanggararan persaingan sehat dalam pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa dinyatakan benar oleh instansi yang berwenang".
Kapan kab.pekalongan akan memulai lelang dengan sistem online kenapa hanya pengumumannya saja yg di tayangkan,saya rasa SDM di kab.pekalongan sudah cukup mampu untuk melakukan lelang online,beranilah!
Lelang dengan sistem online di Kab. Pekalongan sudah dimulai pada 2011. Untuk 2012 tentunya akan lebih banyak paket pekerjaan yang akan dilelang dengan sistem online karena sesuai dengan Instruksi Presiden No. 17 Tahun 2011 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2012.
menyakut pertanyaan saya yg terdahulu mengenai admin ganda/user id ganda..sudah banyak lpse yg ter agregrasi inaproc (SPSE V3),apakah lpse kab.pekalongan sudah memakai sistem itu?kalo sudah kenapa saya login di lpse kab.pekalongan masih belum bisa padahal user id saya sudah bisa roaming di lpse yg lain..saya harap agar perkembangan sistem lelang online di kab.pekalongan tidak tertinggal dengan kabupaten2 lain..pemalang,batang,tegal,kota pekalongan sudah memakai V3,kapan kab.pekalongan akan menyusul?
LPSE Kab. Pekalongan sudah menggunakan Versi Aplikasi SPSE: 3.2.4 - untuk Agregrasi Inaproc: dalam waktu dekat ini, sehingga roaming dimungkinkan. Terima kasih saran dan masukannya.
CV mana yang menang lelang Pak untuk paket jalan pawuhan lebak barang dan Sumub Mrican?Jaya Mandiri Atau Bukan?
Sesuai pengumuman panitia pengadaan barang/jasa DPU Kab. Pekalongan nomor 11/DPPID/PBJ/IX/2011 tanggal 26 September 2011, pemenang lelang untuk Paket Jalan Pawuhan-Lebakbarang adalah CV. Jaya Mandiri dan Paket Sumub-Mrican adalah CV Hikmah Raya. Lebih lengkap dapat dilihat di website resmi Pemerintah Kab. Pekalongan (www.pekalongankab.go.id) dan papan pengumuman resmi DPU Kab. Pekalongan.
selamat pagi.. saya mau tanya, kapan ada pelelangan barang cetakan lagi ? Terima Kasih.
Mohon dapat menghubungi langsung instansi yang dituju. Terima kasih.
Apakah sistem pelelangan pengadaan barang/jasa di kab. pekalongan bisa melalui e-mail ?
Pelelangan pengadaan barang/jasa dilaksanakan secara lelang elektronik dan manual. Secara elektronik dilaksanakan melalui SPSE. E-mail digunakan hanya untuk pendaftaran, proses selanjutnya dilaksanakan dengan SPSE tersebut.
Kami ingin menanyakan masalah upload dok. Penawaran yang tidak bisa.file sudah terenkripsi melalui apendo peserta versi 2.2 (bukti terlampir) tetapi ada peringatan bahwa file tidak terenkripsi.
Aplikasi Apendo menggunakan ID pada saat enkripsi. Kunci publik CV dan kunci publik dokumen lelang yang diikuti harus sesuai. Silakan coba lagi.
cara untuk mengumumkan pelelangan di kantor lain yang masih berada di wilayah kabupaten pekalongan
Untuk mengumumkan pelelangan di kantor lain yang masih berada di wilayah Kabupaten Pekalongan : melalui lpse terdekat (lpse.pekalongankab.go.id) dan website resmi Pemerintah Kabupaten Pekalongan (www.pekalongankab.go.id) atau sub domainnya jika kantor yang bersangkutan memiliki atau website kementerian terkait bila kantor tersebut adalah instansi vertikal.
Rencana Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah
Pengumuman Pemerintah Kab. Pekalongan Nomor : 027/177/2011 tentang Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Pekalongan Tahun 2011 terdapat rencana Pengadaan Tong Sampah pagu Rp 27 jt, Pengadaan Mesin Pengolah Sampah pagu Rp 96 jt pada Kantor Lingkungan Hidup. Rencana pembangunan TPA secara spesifik tidak ada. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi instansi dimaksud, no. telp. 0285-4416796. Terima kasih.